Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Calon Gubernur Sulsel 2018 Versi Media Sosial

Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan masih menyisakan waktu 2 tahun lagi. Namun suhu politik di daerah ini nampaknya sudah mulai memanas. banyak figur putra daerah  mulai gencar melakukan sosialisasi menjadi calon gubernur Provinsi sulawesi selatan 2018 menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Jika kita menyusuri jalan mulai dari Makassar yang menjadi ibukota provinsi menuju ke kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan, akan kita temui banyak baliho-baliho sosialisasi dari figur-figur yang ingin maju mencalonkan diri menjadi gubernur Sulawesi Selatan 2018.

Tak ketinggalan di media sosial seperti Facebook, Instagram, portal berita online, Twitter, Blog, dan sebagainya juga ramai membahas mengenai figur-figur yang berpotensi menggantikan Gubernur Sulsel 2 periode, Syahrul yasin Limpo. seperti kita ketahui bersama bahwa Gubernur sulsel saat ini, SYL tak akan mencalonkan diri lagi menjadi Gubernur karena terkendala UU pemerintahan dalam negeri yang mensyaratkan bahwa Gubernur yang telah menjabat selama 2 periode tidak diperkenankan lagi untuk maju pada pemilihan Gubernur berikutnya. ini artinya, tahun 2018 nanti Provinsi Sulawesi selatan akan memiliki nakhoda baru.

Provinsi Sulawesi Selatan merupakan gerbang Indonesia timur. Banyak tokoh-tokoh politik yang saat ini berkiprah di level nasional berasal dari daerah ini. Momentum pemilihan Gubernur tahun 2018 nanti akan jadi ajang pembuktian figur yang berhak menakhodai provinsi ini.

Berikut ini akan dipaparkan figur-figur calon Gubernur yang menjadi perbincangan hangat dikalangan pengguna media sosial khususnya di Wilayah Sulawesi selatan.

1.      Nurdin Abdullah



Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah

Tak bisa dipungkiri bahwa nama Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah menjadi salah satu nama calon gubernur yang hangat jadi perbincangan dikalangan masyarakat Sulawesi Selatan saat ini. Kepopuleran Nurdin Abdullah bukan hanya sebatas di media sosial saja, tapi sudah menjadi perbincangan hangat dikalangan pecinta Warung kopi (warkop).
Nurdin Abdullah yang saat ini masih menjabat sebagai bupati Bantaeng merupakan salah satu figur yang di favoritkan menjadi  gubernur Sulawesi  selatan 2018.

2.      Agus Arifin Nu’mang

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang

Salah satu figur yang juga digadang-gadang maju pada pemilihan Gubernur tahun 2018 adalah Agus Arifin Nu’mang. Di kalangan pengguna media sosial,  nama Agus juga cukup populer. Agus Arifin Nu’mang saat ini memegang jabatan sebagai Wakil Gubernur Sul-sel. Jabatan sebagai Wakil gubernur mendampingi SYL telah diembannya selama hampir 2 periode. Pengalaman dalam pemerintahan di tingkat provinsi mungkin sudah tidak diragukan lagi.

3.      Azis Kahar Muzakkar

Azis Kahar Muzakkar

Pada pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2 edisi sebelumnya, Azis Kahar Muzakkar  tercatat sebagai kontestan Pilgub. Pada  Pilgub 2007, Azis Kahar Muzakkar   berpasangan dengan Mubyl Handaling sedangkan pada Pilgub 2012 digandeng oleh ketua Demokrat Sulsel saat itu, Ilham Arief Sirajuddin. Meski kurang beruntung pada dua edisi Pilgub sebelumnya,  Nama Aziz Kahar tetap populer dikalangan masyarakat Sulsel sebagai tokoh agama sekaligus sebagai tokoh politik. Saat ini, Aziz Kahar Muzakkar tercatat sebagai anggota DPD RI daerah pemilihan sulawesi selatan.

4.      Ichsan Yasin Limpo

Ichsan Yasin Limpo

Membicarakan calon Gubernur Sulsel tahun 2018 tak lengkap rasanya tanpa nama Bupati Gowa 2 periode, Ichsan Yasin Limpo. Nama Ichsan cukup populer dikalangan pengguna media sosial dan juga digadang-gadang maju pada Pilgub Sulsel 2018. Majunya Ichsan pada pilgub nanti sudah diprediksi oleh banyak pihak, terutama para pendukung setia Gubernur Sulsel saat ini, Syahrul Yasin Limpo. Ichsan Yasin Limpo merupakan adik kandung SYL yang saat ini sudah menakhodai sulsel hampir 2 periode.

5.      Akbar Faisal

Akbar faisal

Oleh sebagian kalangan, nama politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Akbar Faisal merupakan salah satu figur yang layak menakhodai Sulsel 2018 nanti. Nama Akbar Faisal cukup populer di media online seperti facebook, instagram, portal berita online, dan lain sebagainya. Kepopuleran akbar tak lepas dari perannya di DPR saat ini yang cukup vokal dalam menyuarakan aspirasi rakyat. Sosok Akbar dianggap mampu membawa perubahan yang signifikan menuju sulsel yang lebih baik.


Bersambung.....................

Post a Comment for "Calon Gubernur Sulsel 2018 Versi Media Sosial"